Jumat, 16 September 2011

TV, TOSHIBA 20.inc TERKADANG KELUAR BLOG HITAM,

Satu lagi nih buat teman.2, TV TOSHIBA 20.inc terkadang muncul blog hitam dan ada huruf seperti terlihat pada gambar di atas, kadang nornmal,  tv ini pernah saya perbaiki dengan judul  TR horisontal jebol terus , yg pernah saya posting di episod yg lalu, oke teman saya langsung kepermasalahan kerusakan tv ini, Awalnya saya cek semua elco di bagian horisontal, tapi tak ditemukan kejanggalan dibagian tersebut dan iseng.2 menuju kebagian modul IF yang berjejer dengan tuner, karna pengalaman sy tv toshiba sering bermasalah di bagian modul if ,  saya cabut dan cek semua elco nampak baik semua , karna modul ini sudah saya cabut tak lupa saya solder ulang disemua titik setelah itu cuci pake tiner dan pasang kembali, dan dicoba hidupkan tunggu sampai 1.jam - 2.jam , ternyata membuahkan hasil hingga saat ini sudah 1.minggu tidak muncul lagi blok hitam tersebut , saya simpulkan tv ini tidak ada kerusakan komponen hanya butuh solder ulang di bagian modul IF , sekian dulu teman semoga ilmu ini bermanfaat buat semua, Untuk data IC lihat dipostingan yang lalu dengan judul , TOSHIBA 20.inc MAKAN TR HOR TERUSSS,
Salam sukses buat semua teman-teman,

4 komentar:

  1. Sangat super banget Pak Sawali,kali ini memberi info yang berharga buat monter monter tv.Sharing terus jangan bosan bosan memberi info.Keberkahan mengiringi Pak Sawali.Amin.

    BalasHapus
  2. nyimak karo manggut -manggut nganti keturon aku ,,,,
    tak enteni garapane sing uangel2 ae ..kikikikiki

    BalasHapus
  3. Kabare piye Kang Sawali, gak tahu ketok? Gambar grajine apik kuwi sip

    BalasHapus
  4. Kunjungan gan ,lanjut postingane .....

    BalasHapus